Peluang Usaha Ternak Entok & Analisa Usahanya

Peluang Usaha Ternak Entok & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Ternak Entok & Analisa Usahanya


Peluang Usaha Ternak Entok & Analisa Usahanya
Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di supplierjualdaging.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar dunia daging yang Anda sukai.

Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Harga Ayam Fillet di Pasar Tradisional sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Peluang Usaha Ternak Entok. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.

Tentang Entok
Entok adalah sejenis burung atau unggas yang termasuk keluarga bebek yang dipelihara untuk diambil daging dan telurnya. Istilah mentok berasal dari bahasa Jawa; di tempat lain ia mungkin disebut dengan salah satu atau beberapa nama berikut: entok, enthok atau entog, basur, itik manila, atau bebek manila. Dalam bahasa Inggris disebut Muscovy Duck atau Barbary Duck.

Di Indonesia unggas ini adalah sepenuhnya hewan peliharaan, yang diternakkan terutama untuk dagingnya. Asal usul mentok peliharaan adalah dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, di mana populasi burung ini hidup alami dan liar di rawa-rawa berhutan dan wilayah berpaya di sekitar danau dan sungai; termasuk di hilir lembah Sungai Rio Grande di Texas. Populasi lepasan yang meliar (feral) juga dijumpai di Florida bagian selatan.

Hewan persilangan antara bebek dan mentok biasa disebut tiktok, yakni akronim dari itik dan entok, sedangkan persilangan antara entok dan bebek disebut tongki.

Usaha Ternak Entok
Hewan entok ini sering dimanfaatkan baik dari telur hingga dagingnya untuk konsumsi. Permintaan entok di pasaran memang terbilang sangat stabil. Dengan permintaan entok yang tinggi namun masih sedikitnya pelaku bisnis entok yang tengah ada saat ini. Hal ini memberikan keuntungan untuk peluang usaha budidaya entok. Dimana mampu mendatangkan keuntungan yang bisa dikatakan terbilang fantastis.

Yang mana bisnis budidaya entok dapat Anda jalankan dengan mudah dan menguntungkan. Jika mana bisnis budidaya entok dapat Anda tekuni dan telateni maka untung yang didapatkan lebih besar. Pengembangbiakan dalam budidaya entok memang tidaklah sulit. Jika kita mengetahui dan mengenal lebih dalam mengenai hewan entok ini tentunya bisnis ini akan menjanjikan. Mungkin Anda tertarik menerjuni bisnis budidaya entok?

Bisnis peternakan entok memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitu pun dengan bisnis budidaya entok yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis budidaya entok ini tidak sulit. Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis budidaya entok di lahan kecil atau pekarangan rumah.

Analisa Usaha Ternak Entok
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Ternak Entok. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.

Berikut ini laporan lengkap estimasi biaya dan juga analisa ternak entok 100 ekor untuk Anda.
Barang
Jumlah
Harga (Rp)
Total Harga (Rp)
Dot
100 Ekor
4
4.000.000
Pakan
63 Kilogram
5
315
Vitamin
6
25
150
Minum
-
16
96
Vaksin
-
22
132
Air Dan Listrik
-
27
162
Total Semuanya


4.855.000

Keuntungan yang akan diperoleh dalam sekali siklus panen sebagai berikut: 
Hasil panen
Harga jual (Rp)
Modal (Rp)
Laba (Rp)
90 ekor
60
4.855.000
515
Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Ternak Entok di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Ternak Entok ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha Ternak Entok & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi supplierjualdaging.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari supplierjualdaging.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia daging
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.


(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar