Peluang Usaha Kambing Jawa Potong Modal 10 Juta & Analisa Usahanya

Peluang Usaha Kambing Jawa Potong Modal 10 Juta & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Kambing Jawa Potong Modal 10 Juta & Analisa Usahanya


Peluang Usaha Kambing Jawa Potong Modal 10 Juta & Analisa Usahanya
Selamat pagi, siang, sore, malam, wahai para pembaca! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi suguhan informasi kepada Anda! Dan lagi, selamat datang di supplierjualdaging.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar dunia daging favorit Anda.

Untuk pembahasan sebelumnya, kami sudah memberikan informasi mengenai Harga Ayam Fillet di Pasar Tradisional, yang bisa Anda klik link nya sekarang juga. Click! Untuk kali ini, ada info yang pasti sudah Anda tunggu-tunggu, yaitu mengenai Peluang Usaha Kambing Jawa Potong. Tertarik? langsung saja kita lanjut.

Tentang Kambing Jawa
Kambing Jawa merupakan kambing lokal Indonesia. Kambing ini juga didapati di Malaysia dan Filipina. Kambing Kacang sangat cepat berkembang biak, pada umur 15-18 bulan sudah bisa menghasilkan keturunan. Kambing Jawa dikenal memiliki daya adaptasi yang tinggi terhadap kondisi alam setempat serta memiliki daya reproduksi yang sangat tinggi. Kambing Jawa jantan dan betina keduanya merupakan tipe kambing pedaging.

Kelahiran kembar dua merupakan hal biasa. Bahkan kadang-kadang melahirkan anak kembar tiga. Kambing ini dapat berkembang biak sepanjang tahun sehingga sangat cocok dikembangkan untuk kambing potong.

Kambing Jawa di Indonesia tersebar luas terutama di Jawa. Kambing ini memiliki daya adaptasi yang tinggi terhadap pakan berkualitas rendah dan lingkungan yang ekstrem. Jantan Dewasa memiliki tinggi sekitar 60–65 cm dengan bobot rata-rata 25 kg. Untuk betina dewasa memiliki tinggi sekitar 50–56 cm dengan bobot rata-rata sekitar 20 kg. Kambing betina pertama kali beranak pada umur 12-13 bulan. Namun, produksi susunya masih sedikit. Rata-rata bobot lahir kambing kacang sekitar 3,82 kg.

Usaha Kambing Jawa Potong
Dengan pertambahan penduduk di Indonesia yang semakin pesat setiap waktunya, permintaan untuk daging di Indonesia juga semakin sangat banyak. Hal tersebut dapat kita lihat dari meningkatnya konsumsi berbagai olahan makanan dari bahan daging kambing.

Sayangnya dari permintaan yang banyak tersebut belum bisa diimbangi dengan produksi yang memadai. Sehingga negeri kita ini masih mengandalkan impor daging.

Memang peternakan yang ada di Indonesia ini semakin bertambah banyak, tetapi masih dalam skala kecil. Bila ditotal produksi daging dalam negeri cuma mencapai sekitar 400.000 ton/tahun.

Sehingga sangat masih terbuka peluang usaha ternak kambing ini bagi siapa pun yang ingin berbisnis. Apalagi cara beternak kambing termasuk mudah seperti ternak hewan lainnya.

Beternak kambing sebetulnya telah menjadi kegiatan yang umum dikerjakan oleh masyarakat, terutama masyarakat di pedesaan. Kambing memang merupakan salah satu hewan ternak yang paling banyak dibudidayakan oleh masyarakat pedesaan maupun perkotaan.

Analisa Usaha Kambing Jawa Potong
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Kambing Jawa Potong. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.

Investasi Awal
Bibit kambing anakan sebesar 10 ekor = Rp. 35.000
Pembuatan kandang dengan sederhana dan peralatan tambahan = Rp. 3.50000
Pakan ternak instan sebagai pakan utama kambing 10 ekor x 75 kg x Rp. 3500 = 2.550.000
Total pengeluaran: Rp. 9.550.000

Perkiraan keuntungan dari hasil usaha ternak kambing sebagai berikut:
Harga penjualan kambing = Rp. 1.400.000 x 10 = Rp. 14.000.000
Untung = Rp. 14.000.000 – Rp. 9.550.000= Rp. 4.450.000

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Kambing Jawa Potong di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Kambing Jawa Potong ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha Kambing Jawa Potong Modal 10 Juta & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi supplierjualdaging.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari supplierjualdaging.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia daging
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.


(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar