Biaya / Harga Jual Paket Hewan Qurban Palu, Sulawesi Tengah

Biaya / Harga Jual Paket Hewan Qurban Palu, Sulawesi Tengah

Biaya / Harga 
Jual Paket Hewan Qurban Palu, Sulawesi Tengah
Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di supplierjualdaging.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar daging-daging favorit Anda!


Untuk pembahasan sebelumnya, kami sudah membahas mengenai Tempat Daging Kambing Frozen, Anda bisa klik link yang tersedia apabila Anda tertarik mengenai informasi tersebut. Click! Untuk kali ini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai Jual Paket Hewan Qurban Palu!


Tentang Qurban
Secara etimologi, kata qurban berasal dari bahasa Arab qariba – yaqrabu – qurban wa qurbanan wa qirbanan, yang artinya dekat (Ibn Manzhur: 1992:1:662; Munawir:1984:1185). Dalam kata lain, qurban artinya mendekatkan diri kepada Allah melalui ritual penyembelihan hewan ternak.

Adapun kata Iduladha muncul dari “udhhiyah” yang merupakan bentuk jamak dari “dhahiyyah” (dari dhaha) yang artinya waktu dhuha. Ini terkait dengan prosesi penyembelihan qurban yang dilaksanakan usai shalat Iduladha, dari tanggal 10-13 Dzulhijjah.

Ada banyak keutamaan dalam pelaksanaan ibadah qurban. Dalam lingkup spiritual, ritual ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sedangkan pada lingkup sosial, ibadah qurban adalah salah satu cara membantu fakir miskin, sama halnya dengan zakat fitrah.

Oleh karena itu, daging qurban hendaknya segera dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Di sini shohibul qurban dan keluarganya boleh mengonsumsi daging qurban, dengan catatan porsinya tidak boleh lebih dari 1/3 daging qurban dan tetap mengutamakan fakir miskin.

Hewan Qurban
Ada banyak ketentuan berqurban yang wajib Anda perhatikan, salah satunya adalah jenis hewan ternak dan jumlah peruntukannya.

Jenis hewan ternak bisa dijadikan qurban antara lain sapi, kerbau, unta, domba, dan kambing. Aturan jumlahnya adalah kambing/domba diperuntukkan untuk 1 orang. Sedangkan sapi, kerbau, atau unta diperuntukkan bagi 7 orang.

Dari Jabir bin Abdillah, “Kami telah menyembelih qurban bersama Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wasallam pada tahun Hudaibiyah seekor unta untuk tujuh orang dan seekor sapi juga untuk tujuh orang.” (Hadits Shahih, riwayat Muslim: 2322, Abu Dawud: 2426, al-Tirmidzi: 1422 dan Ibn Majah: 3123).

Kondisi fisik hewan ternak juga wajib diperhatikan. Kriteria qurban yang baik adalah gemuk, sehat, tidak cacat, tidak pincang, tidak buta, serta tidak sedang sekarat. Kriteria umur juga berlaku, misalnya unta minimal 5 atau 6 tahun, kambing/domba 2 tahun, serta sapi dan kerbau minimal 2 tahun.

Adapun waktu penyembelihan qurban juga tidak boleh sembarangan. Hewan ternak baru boleh disembelih usai pelaksanaan shalat Iduladha (10 Dzulhijjah) sampai matahari terbenam tanggal 13 Dzulhijjah.
Biaya / Harga Jual Paket Hewan Qurban Palu, Sulawesi Tengah


Paket Hewan Qurban Kami
Anda sedang membutuhkan Hewan Qurban baik import maupun lokal dengan kualitas dan mutu terbaik? Maka Anda datang ke tempat yang tepat! supplierjualdaging.web.id adalah jawabannya!

Kami adalah supplier Paket Hewan Qurban di Palu, Sulawesi Tengah yang sudah berpengalaman. Kami sebagai supplier hewan qurban menyediakan berbagai macam kebutuhan Anda. Kami adalah penjual hewan qurban yang mengutamakan kesehatan, keamanan, keutuhan, dan kehalalan.

Harga produk kami sangat bersaing, dari tahun ke tahun harga di tempat kami cenderung konstan. Jika Anda mencari harga paket hewan qurban paling murah, kamilah tempat yang bisa Anda jadikan referensi.

Hewan qurban yang kami sediakan diantaranya adalah Sapi, Kerbau, Kambing, dan Domba. Semuanya dalam kondisi paling prima dan sudah dipersiapkan dengan matang untuk menjadi hewan qurban untuk Anda.

Tentang Palu
Palu adalah Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Palu merupakan kota yang terletak di Sulawesi Tengah, berbatasan dengan Kabupaten Donggala di sebelah barat dan Utara, Kabupaten Sigi di sebelah selatan, dan Kabupaten Parigi Moutong di sebelah timur.

Asal usul nama kota Palu adalah kata Topalu'e yang artinya Tanah yang terangkat karena daerah ini awalnya lautan. Pernah terjadi gempa dan pergeseran lempeng (palu koro) sehingga daerah yang tadinya lautan tersebut terangkat dan membentuk daratan lembah yang sekarang menjadi Kota Palu.

Menurut data dari informasipedia.com juga, provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki nama kabupaten-kabupaten seperti dibawah dan kami juga bias melayaninya.
Kabupaten/Kota
Ibu Kota Kabupaten
Paket Hewan Qurban Banggai
Luwuk
Paket Hewan Qurban Poso
Poso
Paket Hewan Qurban Donggala
Banawa
Paket Hewan Qurban Tolitoli
Tolitoli
Paket Hewan Qurban Buol
Buol
Paket Hewan Qurban Morowali
Bungku
Paket Hewan Qurban Banggai Kepulauan
Salakan
Paket Hewan Qurban Parigi Moutong
Parigi
Paket Hewan Qurban Tojo Una-Una
Ampana
Paket Hewan Qurban Sigi
Sigi Biromaru
Paket Hewan Qurban Banggai Laut
Banggai
Paket Hewan Qurban Morowali Utara
Kolonedale
Paket Hewan Qurban Kota Palu
-

Berapa Harga Paket Hewan Qurban Palu, Sulawesi Tengah?
Untuk harga, Anda tidak perlu khawatir. Karena seperti yang sudah kami sampaikan tadi, harga kami sangat bersaing dan sangat konstan dari tahun ke tahun. Jadi sudah kami jamin Anda akan mendapatkan harga yang memuaskan.

Nah, para pembaca sekalian, bagaimana? Itulah tadi Jual Paket Hewan Qurban Palu, Sulawesi Tengah yang sudah membuat banyak orang penasaran. Apakah informasi tadi sudah menjadi jawaban yang memuaskan untuk kalian? Kalau belum, maka jangan khawatir! Anda bisa membaca artikel kami yang lain yang bisa kalian klik disini.

Kami siap mengantar di area tempat Anda. Karena jasa pengiriman kami banyak dan bervariasi. Anda sekarang sudah mengetahui bahwa kredibilitas kami dapat dipertanggung jawabkan dan pelayanan kami sangat memuaskan. Lalu tunggu apa lagi? Kami tunggu kerja sama dengan Anda!


(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar