Peluang Usaha Telur Asin Bebek & Analisa Usahanya

Peluang Usaha Telur Asin Bebek & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Telur Asin Bebek & Analisa Usahanya


Peluang Usaha Telur Asin Bebek & Analisa Usahanya
Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di supplierjualdaging.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar dunia daging yang Anda sukai.


Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Supplier Daging Sapi Australia sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Peluang Usaha Telur Asin Bebek. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.

Tentang Telur Asin
Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Telur asin baik dikonsumsi dalam waktu satu bulan (30 hari).

Di Indonesia, terutama di pulau Jawa telur asin biasanya diproduksi dari telur bebek pelari (Anas platyrhynchos domesticus) yang memiliki ciri khas cangkang telur yang berwarna biru.

Panganan ini bersifat praktis dan dapat dipadukan dengan berbagai masakan misalnya nasi jamblang, dan nasi lengko, bahkan dapat pula dimakan tanpa nasi. Nelayan yang melaut atau orang yang bepergian untuk waktu lama biasa membawa telur asin untuk bekal.

Usaha Telur Asin Bebek
Tentunya Anda pernah mencicipi telur asin. Olaha telur yang satu ini memang banyak peminatnya dari anak-anak hingga orang tua. Telur asin digandrungi banyak orang dengan alasan kelezatannya. Proses pembuatan telur asin memang membutuhkan waktu yang lama dimana melalui proses pengasinan.

Di dalam proses pengasinan membutuhkan waktu hingga berminggu-minggu. Namun akan tercipta hasil telur asin yang nikmat dan menggoda. Kandungan gizi dari telur asin terbilang sangat tinggi, dimana sangat bagus untuk pertumbuhan. Untuk menemukan telur asin memang tidak begitu sulit dimana banyak di jajakan di berbagai tempat. Dalam sajian kuliner telur asin sangat cocok disandingan dengan makanan berkuah baik soto, sup, rawon dan lainnya.

Penggemar telur asin yang tinggi menjadikan peluang binis telur asin semakin diperhitungkan. Usaha telur asin banyak diminati oleh masyarakat karena untung yang didapatkan terbilang besar. Pertumbuhan bisnis telur asin yang tidak pernah ada matinya dari dahulu hingga sekarang membuat bisnis ini layak dijadikan bisnis pilihan. Mungkin Anda tertarik untuk menjalankan bisnis telur asin!

Ingin tahu bagaimana cara menjalankan bisnis telur asin dengan langkah mudah! Didalam menjalankan bisnis telur asin memang tidak begitu sulit, dimana siapa saja bisa berkecinampung di dalam bisnis telur asin. Modal yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis telur asin memang tidaklah besar. Pangsa pasar bisns telur asin yang bagus membuat bisnis ini laris manis.
Peluang Usaha Telur Asin Bebek & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Telur Asin Bebek & Analisa Usahanya
Analisa Usaha Budidaya Telur Asin Bebek
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Telur Asin Bebek. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.
Bahan Baku
Jumlah
Harga Satuan (Rp)
Harga Total (Rp)
Telur Bebek Segar
400 butir
2
800
Abu Gosok
20 Bungkus
300
6
Garam
8 Kilogram
5
40
Transport
20
Upah Pekerja
2 Orang
30
60
Kemasan
100
Jumlah
1.026.000



Harga jual telur asin yang telah siap : Rp. 3.200
Banyaknya telur asin yang terjual dalam sehari : 380 butir
Pendapatan : 380 x 3.000 = Rp 1.216.000
Laba/Rugi = Pendapatan – Modal : Rp. 1.330.000 – Rp 1.026.000
Keuntungan : Rp 190.000 / hari

Jika per hari diperoleh keuntungan bisnis telur asin sebesar Rp. 190.000, maka dalam 1 bulan Anda bisa memperoleh Rp. 5.700.000 dengan estimasi produksi dan penjualan di kisaran 400 butir per hari.

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Telur Asin Bebek di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Telur Asin Bebek ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha Telur Asin Bebek & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi supplierjualdaging.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari supplierjualdaging.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia daging
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar