Info Peluang Usaha Ternak Bebek & Analisa Usahanya

Info Peluang Usaha Ternak Merpati & Analisa Usahanya
Info Peluang Usaha Ternak Merpati & Analisa Usahanya


Peluang Usaha Ternak Bebek & Analisa Usahanya
Selamat datang di website kesayangan kita, supplierjualdaging.web.id! Website yang paling terpercaya untuk masalah untuk Anda. Website kami adalah website tentang Peluang Usaha Ternak Bebek yang akan membantu Anda mengatasi masalah. Seperti di artikel sebelumnya Harga Ayam Fillet di Pasar Tradisional jasa kami akan mempermudah Anda, kami adalah pilihan tepat dan langkah awal yang tepat untuk memulai solusi dan mengakhiri masalah Anda. Yuk, simak lebih lanjut artikel ini.


Tentang Bebek
Bebek atau Itik adalah nama umum untuk beberapa spesies burung dalam famili Anatidae. Bebek umumnya adalah burung akuatik yang sebagian besar berukuran lebih kecil dibandingkan kerabatnya, angsa dan angsa berleher pendek, dan dapat ditemukan pada perairan air tawar maupun air laut.

Bebek kadang-kadang disamakan dengan beberapa burung air yang berhubungan jauh namun mirip dalam penampilan, misalnya loon, grebe, gallinule, dan coot.

Beberapa jenis bebek juga dapat melakukan kawin silang, tetapi menghasilkan keturunan yang steril dan tidak bisa memiliki keturunan. Seperti persilangan antara serati dan bebek pelari dapat menghasilkan keturunan steril, brati dan tiktok.

Usaha Ternak Bebek
Peluang usaha ternak bebek menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Untuk menjalankan bisnis ternak bebek memang membutuhkan lahan untuk pembudidayaan. Bebek merupakan hewan herbivor yang berkembang biak dengan cara bertelur. Hewan ini biasa dimanfaatkan untuk diambil dagingnya dan juga telurnya.

Harga jual daging atau telur bebek memang sangat tinggi. Keuntungan yang didapatkan dari bisnis ternak bebek memang bisa di bilang cukup besar. Hal inilah yang membuat banyak orang membudidayakan bebek sebagai hewan ternak. Keuntungan bisnis ternak bebek memang bukan main-main.

Meski terlihat sepele namun bisnis ini mampu mencetak nama-nama pengusaha sukses di dalamnya. Memulai menjalankan bisnis bebek bisa di katakan tidak mudah. Dimana bisnis ternak bebek seperti halnya bisnis ternak yang lain butuh kesabaran dan juga ketekunan. Memilih hewan bebek memang butuh kesabaran dan ketelatenan.

Pakan bebek memang mudah di dapatkan mulai dari pakan buatan maupun pakan dari alam. Cara beternak bebek juga terbilang mudah dan Anda dapat mempelajarinya dari internet atau bertanya pada ahlinya. Selanjutnya tahap pemasaran bebek, baik daging ataupun telur bisa di jual ke pengepul. Jika dijalankan dengan baik tentunya ternak bebek akan terasa mudah. Mungkin Anda juga tertarik untuk terjun langsung ke dalam bisnis ternak bebek.

Analisa Usaha Ternak Bebek
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Ternak Bebek. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.

Modal Investasi Awal
a. Pembuatan kandang untuk 100 ekor Rp5.000.000
b. Peralatan dan perlengkapan Rp1.000.000
c. DOD jantan 100 ekor @Rp7.500 = Rp750.000
d. Lain-lain Rp300.000
Total Rp7.050.000

Biaya Operasional Bulanan
a. Pakan BR 511 2 sak Rp750.000
b. Pakan buatan sendiri Rp600.000
c. Suplemen organik Rp100.000
d. Vitamin dan antibiotic Rp50.000
Total Rp1.500.000

Asumsi Pendapatan per Bulan
a. Pendapatan
= asumsi dari 100 ekor mati 10% sehingga tersisa 90 ekor dengan berat rata-rata 2,5 kg @Rp25.000/kg
= 90 ekor x 2,5 kg x Rp25.000/kg
= Rp5.625.000
b. Keuntungan
= pendapatan – biaya operasional bulanan
= Rp5.625.000 – Rp1.500.000
= Rp4.125.000

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Ternak Bebek di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Ternak Bebek ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha Ternak Bebek & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi supplierjualdaging.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari supplierjualdaging.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia daging
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar