Peluang Usaha Telur Burung Puyuh & Analisa Usahanya

Peluang Usaha Telur Burung Puyuh & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Telur Burung Puyuh & Analisa Usahanya


Peluang Usaha Telur Burung Puyuh & Analisa Usahanya
Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di supplierjualdaging.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar dunia daging yang Anda sukai.


Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Harga Ayam Fillet di Pasar Tradisional sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Peluang Usaha Telur Burung Puyuh. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.

Tentang Telur Burung Puyuh
Telur puyuh adalah salah satu bahan makanan yang mudah didapatkan. Manfaat telur puyuh cukup beragam, mulai dari meningkatkan metabolisme tubuh hingga libido.

Sumber makanan satu ini adalah telur burung puyuh yang kerap dijadikan bahan makanan di berbagai tradisi kuliner di dunia, termasuk di Asia, Eropa, dan Amerika. Di Indonesia, telur jenis ini cukup mudah didapatkan.

Telur puyuh juga dikenal sebagai sumber protein yang baik untuk tubuh.

Usaha Telur Burung Puyuh
Peluang usaha ternak puyuh bisa jadi alternatif yang sangat tepat untuk dapat memaksimalkan pendapatan rumah tangga kita. Menjalankan usaha agrobisnis dengan skala rumah tangga sangatlah dianjurkan karena perekonomian Indonesia ini yang belum stabil.

Menjalankan usaha dibidang ternak sampai saat ini masih terbuka lebar untuk dicoba, sebab kebutuhan hewani akan semakin tinggi dan meningkat seiring waktu. Salah satu hewan ternak yang banyak dibutuhkan ialah burung puyuh. Ya, burung puyuh tentu sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat.

Yang terkenal memang memiliki kualitas telur yang sangat baik sehingga sangatlah cocok untuk dijadikan peluang usaha ternak puyuh suatu usaha kecil namun bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan.

Burung puyuh ini sendiri pertama kali dibudidayakan oleh bangsa barat tepatnya di Amerika Serikat pada sekitar abad ke 19. Dalam perkembangannya, burung puyuh ini terus dikembangbiakkan dan menyebar hingga ke seluruh penjuru dunia.

Selain memiliki rasa telur yang nikmat, burung puyuh juga memiliki daging yang lezat. Sehingga banyak kalangan yang suka dengan kelezatan daging dan telur burung puyuh. Banyak yang menjalankan usaha kuliner puyuh sebab peminatnya yang banyak. Dengan timbulnya hal ini maka ini kesempatan bagi yang ingin mencoba memulai usaha, salah satunya dengan mencoba peluang usaha ternak puyuh.

Membuka usaha ternak puyuh menjadi semakin menguntungkan karena dapat menjadi pemasok para pengusaha kuliner puyuh. Permintaan pasar akan burung puyuh dimasyarakat bisa dipenuhi dengan mudah bila menjalankan bisnis peternakan puyuh.

Analisa Usaha Telur Burung Puyuh
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Telur Burung Puyuh. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.

Analisis peluang usaha ternak puyuh untuk 1000 ekor:
Biaya untuk Kandang = Rp. 4.000.000,-
Induk puyuh yang siap telur = Rp. 5.000.000,-
Pakan = Rp. 2.000.000,-
Total dari modal pertama = Rp. 12.000.000,-
Modal dari Produksi = Rp, 2.000.000

Pendapatan
Produksi dari telur biasanya 85 % dari jumlah total induk sehingga dari sekitar 1000 ekor maka telur yang dapat dihasilkan per harinya ialah 850 butir. Dengan asumsi per butirnya dihargai dengan harga Rp. 200,-  maka total pendapatan yang diperoleh setiap harinya ialah :
850 x 200 = Rp. 170.000
Keuntungan untuk per bulan 30 x 170.000 = Rp. 5.100.000,-
Keuntungan bersih untuk tiap bulannya ialah Rp. 5.100.000,- – Rp. 2.000.000,- = Rp. 3.100.000

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Telur Burung Puyuh di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Telur Burung Puyuh ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha Telur Burung Puyuh & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi supplierjualdaging.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari supplierjualdaging.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia daging
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.


(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar