Peluang Usaha / Investasi Ayam Kampung & Analisa Usahanya

Peluang Usaha / Investasi Ayam Kampung & Analisa Usahanya
Peluang Usaha / Investasi Ayam Kampung & Analisa Usahanya
Peluang Usaha / Investasi Ayam Kampung & Analisa Usahanya
Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di supplierjualdaging.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Ikan dan Seafood yang Anda sukai. Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Harga Ayam Fillet di Pasar Tradisional sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Peluang Usaha / Investasi Ayam Kampung. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.


Tentang Ayam Kampung
Ayam kampung adalah sebutan di Indonesia bagi ayam peliharaan yang tidak ditangani dengan cara budidaya massal komersial serta tidak berasal-usul dari galur atau ras yang dihasilkan untuk kepentingan komersial tersebut.

Ayam kampung tidak memiliki istilah ayam kampung petelur ataupun pedaging. Hal ini disebabkan ayam kampung bertelur sebagaimana halnya bangsa unggas dan mempunyai daging selayaknya hewan pada umumnya.

Nama ilmiah untuk ayam kampung adalah Gallus domesticus. Aktivitas peternakan ayam kampung telah ada sejak zaman dahulu.

Usaha Ayam Kampung
Tak dapat dipungkiri jika ayam menjadi salah satu hewan yang paling populer dijadikan santapan bagi masyarakat Indonesia. Saat bersantai mencari makan di restoran atau warung pinggir jalan, ayam selalu menjadi suguhan yang banyak dicari dan mudah ditemui di mana pun Anda berada.

Mengetahui hal tersebut, menggeluti bisnis ayam potong adalah salah satu ladang rezeki yang tentunya dapat menjanjikan untung dan tak lekang oleh waktu. Terbukti makin banyaknya pengusaha kuliner baru yang masih mengambil konsep makanan dengan bahan dasar ayam bermunculan.

Berbicara soal berbisnis ayam potong, tahukah Anda jika ada dua jenis ayam yang sering dijadikan produk kuliner di Indonesia? Ya, kedua jenis ayam itu adalah ayam negeri dan ayam kampung yang sama-sama memiliki tempat istimewa di hati para penggemarnya. Menjalankan bisnis ternak kedua ayam tersebut hingga kini masih memiliki prospek keuntungan yang berlimpah.

Walaupun penikmat kuliner dari ayam kampung tidak sebanyak ayam negeri, bukan berarti menggeluti bisnis ternak ayam tersebut tidak menggiurkan. Bahkan, ada beragam keunggulan bisnis dan potensi keuntungan berlimpah yang hanya bisa dirasakan peternak ayam kampung.
Peluang Usaha / Investasi Ayam Kampung & Analisa Usahanya
Peluang Usaha / Investasi Ayam Kampung & Analisa Usahanya
Analisa Usaha Budidaya Ayam Kampung
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Ayam Kampung. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.
Modal Awal
  • Biaya membeli/menyewa kandang: 3.000.000 Rupiah.
  • Tempat makan dan minum: 600.000 Rupiah.
  • Alat pemanas: 800.000 Rupiah.
  • Terpal: 400.000 Rupiah.
  • Bibit unggul: 8000 x 550 ekor = 4.400.000 Rupiah.
  • Pakan ayam: 6.000.000 Rupiah.
  • Obat/vitamin: 300.000 Rupiah.
  • Kebutuhan lain-lain: 1.000.000 Rupiah.
  • Total biaya operasional: 11.700.000 Rupiah.
  • Total modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ayam kampung: 16.500.000 Rupiah.


Sekarang mulai perhitungan keuntungan bisnis ayam ternak saat masa panen tiba. Biasanya, masa panen ayam kampung adalah 2 sampai 3 bulan setelah membeli bibitnya. Dengan jumlah ayam 550 ekor dan sebut saja risiko kematiannya adalah 50 ekor, maka dengan harga jual ayam kampung 80 ribu per ekornya, didapat perhitungan seperti ini.
Keuntungan
  • Jumlah ayam yang berhasil dipanen: 500 x 80.000=40.000.000 Rupiah.
  • Keuntungan bersih: 40.000.000 – 11.700.000= 28.300.000 Rupiah.
  • Keuntungan per bulan: 28.300.000 / 3 bulan= 9 jutaan.
Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Ayam Kampung di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Ayam Kampung ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha / Investasi Ayam Kampung & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi supplierjualdaging.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari supplierjualdaging.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia daging
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar