Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya

Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya
Selamat datang di supplierjualdaging.web.id. Anda memiliki masalah Usaha Budidaya Lobster? Sudah mencoba berbagai cara namun bukannya tuntas justru malah semakin rumit? Dengan membuka halaman ini maka Anda termasuk salah satu orang paling beruntung karena Anda akan mengetahui informasi yang tidak diketahui oleh orang lain! Di sini kami tidak akan berbasa-basi dan tidak akan menawarkan sesuatu yang tidak Anda butuh kan, karena kami tahu bahwa waktu Anda sangat berharga. Maka selamat menyimak dengan cermat karena informasi di bawah akan benar-benar mengubah hidup Anda ke arah yang lebih baik.


Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Supplier Daging Sapi Australia sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Peluang Usaha Budidaya Lobster. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.

Tentang Lobster
Lobster kebanyakan datang dari pesisir timur laut Amerika Utara dengan Canadian Maritimes dan negara bagian Amerika Serikat Maine sebagai produsen terbesar. Mereka ditangkap dengan menggunakan jebakan lobster. Alat tersebut diberi umpan dan diturunkan ke dasar laut. Alat ini membiarkan lobster masuk, namun tidak mungkin bagi lobster besar untuk keluar. Alat ini membuat lobster kecil dapat keluar sehingga bisa mencegah penangkapan lobster yang berlebihan.

Usaha Budidaya Lobster
Tentunya kita tahu jika lobster menjadi makanan bergengsi. Lobster merupakan hewan air yang memiliki cita rasa yang nikmat juga memiliki gengsi tersendiri bagi penikmatnya. Meskipun harganya terbilang mahal, namun bagi penggemar lobster rela mengeluarkan biaya yang mahal.

Jenis lobster sendiri ada 2 macam yakni lobster air laut dan juga air tawar. Meskipun namanya lobster air tawar, namun makanan ini masih tergolong seafood atau makanan laut. Permintaan lobster air tawar memang terbilang sangat tinggi sehingga menjadikan peluang bisnis menguntungkan.

Peluang usaha budidaya lobster air tawar bisa dikatakan sangat menguntungkan dan menjanjikan. Banyak orang yang mencari lobster air tawar mulai dari kebutuhan konsumsi rumah tangga hingga berbagai usaha kuliner. Dengan pangsa pasarnya yang bagus tentu budidaya lobster air tawar sangat bagus.

Anda tertarik untuk menjalankan bisnis budidaya lobster air tawar? Anda bisa menjalankan bisnis budidaya lobster air tawar dengan mudah. Mungkin Anda akan berpikir jika memulai bisnis budidaya lobster air tawar akan memerlukan modal yang besar. Hal tersebut justru salah, dimana budidaya lobster air tawar ini tidak membutuhkan modal besar. Justru dengan membutuhkan modal kecil, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Menarik bukan menerjuni bisnis lobster air tawar.
Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya
Analisa Usaha Budidaya Lobster
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Budidaya Lobster. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.

Investasi Awal:
a. 3 kolam terpal Orchid terdiri dari kolam pemijahan, kolam pengeram, dan kolam penetasan. Menghabiskan dana = Rp 1.680.000.
b. Pipa untuk penyangga Rp. 500.000. Total biaya investasi awal = Rp. 2.180.000.

Biaya produksi budidaya lobster:
a. Pembelian 1 set indukan lobster (4 jantan 6 betina) @Rp.350.000 = Rp. 350.000.
b. Pembelian pakan selama 9 bulan @ 10kg/bulan= 90 kg x 15.000/kg = 1.350.000 Total biaya pakan + bibit = Rp. 1.700.000.

Harga Jual Hasil Panen
Perkiraan untuk hasil panen dengan persentase kematian sekitar 10 %. Terhitung 1 betina menghasilkan 300 ekor telur =6 betina x 300 = 1800 ekor. Bibit – 180 ekor = 1620 ekor.
Siap panen dan asumsinya 1 kg itu = 10 ekor lobster dan harga 1 kg = 110.000. Maka hitungannya = 1620 ekor : 10= 162 kg x Rp. 110.000 = Rp.17.820.000.

Keuntungan
Budidaya lobster= 17.820.000 – 3.880.000 = Rp. 13.920.000.
Sebagai catatan umumnya lobster dipanen kalau sudah berumur 7 bulan sampai 8 bulan dari umur burayak 0 hari.
Hasil diatas merupakan hasil dari 1 kolam berisi 1 set indukan. Secara umum 1 kolam bisa di isi 50-80 ekor indukan setara dengan 5-8 set indukan.
Kalau misalkan Anda memaksimalkan isi kolam maka setiap bulan Anda bisa memanennya dan bisa dijadikan sebagai pemasukan bulanan.

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Lobster di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Budidaya Lobster ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi supplierjualdaging.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari supplierjualdaging.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia daging
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar