Peluang Usaha Susu Kambing Etawa & Analisa Usahanya

Peluang Usaha Susu Kambing Etawa & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Susu Kambing Etawa & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Susu Kambing Etawa & Analisa Usahanya
Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di supplierjualdaging.web.id


Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar dunia daging yang Anda sukai. Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Harga Ayam Fillet di Pasar Tradisional sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Peluang Usaha Susu Kambing Etawa. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.

Tentang Susu Kambing Etawa
Susu sapi lebih dikenal daripada susu kambing, mungkin jika mendengar tentang susu kambing etawa. Sebagian orang yang belum tahu manfaatnya banyak yang bertanya-tanya apa kelebihan dari susu kambing, yang konon banyak bermanfaat untuk berbagai macam penyakit juga memperbaiki secara keuangan (penghasilan) itu.

Terbukti dari berbagai testimoni dari orang-orang yang pernah mengonsumsinya, baik kabar lewat media, maupun secara langsung dari seseorang yang pernah mengonsumsinya, untuk menyelesaikan masalah dengan cara non-medis, dan beralih ke herbal.

Seperti kita ketahui banyak manfaat yang terkandung dalam susu kambing etawa, yang di hasilkan oleh kambing etawa yang berasal dari India ini, dan dikembang biakan di Indonesia, sehingga menghasilkan susu kambing etawa yang dikemas oleh beberapa perusahaan untuk didistribusikan ke masyarakat, dengan harga yang lebih unggul di banding susu sapi, karena memiliki keunggulan bersifat basa, sehingga sangat aman bagi tubuh, juga dapat memberikan tekanan berkembang biaknya bakteri di dalam tubuh.

Memiliki protein yang sangat lembut dan efek laktasenya sangat ringan, sehingga tidak menimbulkan diare, ini merupakan keunggulan dari susu kambing etawa, sehingga banyak orang yang telah mengenal susu kambing etawa, tidak takut dengan yang namanya diare setelah mengonsumsi susu kambing etawa, dikarenakan tekstur lembutnya sangat lembut sehingga mudah dicerna (memiliki sifat homogeni).
Peluang Usaha Susu Kambing Etawa & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Susu Kambing Etawa & Analisa Usahanya
Usaha Susu Kambing Etawa
Peluang Usaha Susu Kambing Etawa saat ini sedang berkembang dengan pesat. Perkembangan tersebut tidak lepas dari perubahan konsumsi masyarakat. Sekarang ini bukan hanya kebutuhan makan dan minuman saja, akan tetapi tren juga merupakan salah satu yang membuat perkembangan perubahan konsumsi di masyarakat. Bisa dikatakan bahwa susu kambing etawa saat ini sedang naik tren. Segmen pasar susu kambing etawa juga luas, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga lansia, baik laki-laki maupun perempuan, sehat ataupun sakit.

Kita bisa belajar cara usahanya dari banyak sumber. Bisa itu komunitas, pelaku usaha langsung atau literatur sumber bacaan, baik itu media cetak seperti buku atau dari internet. Dan sumber itu sekarang jumlahnya sangat banyak dengan kemudahan jalan untuk mengaksesnya.

Analisa Usaha Budidaya Susu Kambing Etawa
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Susu Kambing Etawa. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.
Modal Tetap
Pembuatan Kandang kapasitsa 11 ekor  Rp. 10.000.000
Modal Kerja
Pembelian 10 ekor induk betina @Rp.3.000.000 Rp. 30.000.000
Pembelian 1 ekor pejantan @Rp. 5.000.000 Rp. 5.000.000
Total : Rp. 45.000.000
Biaya Produksi
Hijauan  + Kosentrat : Rp. 2.500 X 11 ekor X 720 hari (2 tahun) Rp. 19.800.000
Tenaga Kerja Rp. 10.000 x 720 hari Rp. 7.200.000
Keswan /Biaya Obat Rp. 30.000 x 2 tahun x 11 ekor Rp.660.000
Penyusutan Kandang Rp. 2.000.0000
Total = Rp. 29.660.000
Pendapatan Kotor
Anak = 10 induk x 2 anak x 3 laktasi ( 2 tahun ) = 60 cempe
Untuk mengatasi anak lahir 1 ekor = 55 ekor x Rp. 1.500.000 Rp. 82.500.000
Susu= ½ liter x 10 induk x 3 laktasi x 100 hari =1.500 liter x Rp. 10.000
Kotoran ½ kg x 11 ekor x 720 hari x Rp. 1000 =Rp. 3.960.000
Total Rp. 101.460.000
Pendapatan Bersih
Jumlah=Rp. 101.460.000 – Rp. 29.660.000 = Rp. 71.800.000

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Susu Kambing Etawa di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Susu Kambing Etawa ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha Susu Kambing Etawa & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi supplierjualdaging.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari supplierjualdaging.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia daging
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar