Informasi Peluang Usaha Telur Ayam & Analisa Usahanya

Informasi Peluang Usaha Telur Ayam & Analisa Usahanya
Informasi Peluang Usaha Telur Ayam & Analisa Usahanya


Peluang Usaha Telur Ayam & Analisa Usahanya
Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di supplierjualdaging.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar dunia daging yang Anda sukai.


Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Harga Ayam Fillet di Pasar Tradisional sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Peluang Usaha Telur Ayam. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.

Tentang Telur Ayam
Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Sebagian besar produk telur ayam ditujukan untuk dikonsumsi orang tidak disterilkan, mengingat ayam petelur yang menghasilkannya tidak didampingi oleh ayam pejantan.

Telur yang disterilkan dapat pula dipesan dan dimakan sebagaimana telur-telur yang tidak disterilkan, dengan sedikit perbedaan kandungan nutrisi. Telur yang disterilkan tidak akan mengandung embrio yang telah berkembang, sebagaimana lemari pendingin mencegah pertumbuhan sel-sel dalam telur.

Usaha Telur Ayam
Tidak perlu dipungkiri permintaan telur ayam sangatlah tinggi dan bertambah seiring waktu, karena kita tahu produk ini adalah merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan di rumah tangga sehari-hari.

Telur ayam merupakan salah satu makanan favorit masyarakat yang mana selain lezat disantap juga dipercaya memiliki manfaat berupa nilai gizi yang cukup tinggi. Selain untuk dikonsumsi secara langsung, telur juga menjadi bahan pokok untuk membuat aneka kuliner seperti kue dan roti, ditambah lagi tidak sedikit juga aneka olahan masakan yang menggunakan telur ayam sebagai bahan utamanya. Dengan begitu permintaan akan telur ayam bisa dipastikan tidak akan surut bahkan akan terus meningkat setiap saat.

Tak sampai di sini, telur ayam juga sangat dibutuhkan di kalangan industri makanan. Tidak sedikit perusahaan makanan yang menggunakan telur ayam sebagai bahan baku utamanya, permintaan dari perusahaan makanan seperti ini tentunya tidak sedikit.

Permintaan yang cukup besar ini tentunya membuka peluang untuk menghasilkan keuntungan dari usaha telur ayam sangat terbuka lebar. Tidak perlu ragu karena melihat pesaing yang sudah cukup banyak ditemui, karena meski pedagangnya terus bertambah konsumen yang membutuhkannya pun seiring waktu semakin banyak.

Analisa Usaha Telur Ayam
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Telur Ayam. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.

Asumsi harga telur per peti (15 kg) adalah Rp. 328.500 ,- (harga ditingkat distributor)
maka harga per kilonya adalah Rp. 21,900,-
Asumsi lokasi usaha adalah rumah pribadi, sehingga harga sewa dianggap tidak ada

Modal Usaha
Timbangan besi  1 buah = Rp. 600,000,-
Kantong Plastik  100 buah = Rp.   10,000,-
Telur 2 peti ( 15 kg) x 2 = Rp 657,000,-
Jumlah = Rp. 1,267,000,-

Harga Jual , (laba 10 %) per kilo = Rp. 24,090,-
Laba bersih per kilo = Rp. 2,190,-

Keuntungan per hari = Rp. 2,190 x 30 kg = Rp, 65,700,-
Keuntungan per bulan = Rp. 65,700,- x 30 hari = Rp.1,971,000,-

Analisa Balik Modal
Rumus = Nilai investasi / laba bersih = Rp 1,267,000 / Rp. 1,971,000,- = 20 hari / 0,64 bulan

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Telur Ayam di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Telur Ayam ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha Telur Ayam & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi supplierjualdaging.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari supplierjualdaging.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia daging
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.


(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar