Peluang Usaha Sapi Potong & Analisa Usahanya

Peluang Usaha Sapi Potong & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Sapi Potong & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Sapi Potong & Analisa Usahanya
Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di supplierjualdaging.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Ikan dan Seafood yang Anda sukai. Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Harga Ayam Fillet di Pasar Tradisional sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Peluang Usaha Sapi Potong. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.


Tentang Sapi Potong
Sapi Potong adalah jenis sapi yang diternakkan untuk dimanfaatkan dagingnya (berbeda dengan sapi perah yang dimanfaatkan susunya). Biasanya terdapat tiga tahapan utama dalam produksi daging sapi, yaitu tahap pengasuhan, penggembalaan dan pemberian pakan.

Sapi potong yang masih berumur di bawah 1 tahun menghasilkan Daging sapi muda yang memiliki kualitas berbeda dengan daging sapi biasa. Selain dimanfaatkan dagingnya, sapi potong juga menghasilkan kulit dan bahan-bahan shampo juga kosmetik.

Usaha Sapi Potong
Negara Indonesia memiliki iklim tropis yang sangat cocok digunakan untuk beternak sapi, yang membuat bisnis budidaya ternak sapi potong itu sendiri menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan untuk dijalankan.

Keperluan masyarakat Indonesia terhadap daging sapi sangatlah tinggi namun peternak lokal belum bisa memenuhinya secara baik, sehingga hal tersebut justru membuat harga daging sapi melambung tinggi. Bahkan pasalnya harga daging sapi di Indonesia termasuk yang paling mahal se-negara ASEAN lho, yakni mencapai Rp. 120 ribu untuk satu kilogram.

Melihat kenyataan yang tengah terjadi, tentu bisnis budidaya ternak sapi potong bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan, baik itu di dalam maupun di luar kota. Ditambah lagi bahwa permintaan daging sapi di Indonesia itu sendiri tergolong tidak pernah berhenti, khususnya pada saat hari-hari besar seperti Idul Adha dan Idul Fitri, yang mana hampir setiap umat muslim menggunakan daging sapi untuk membuat masakan khas hari lebaran.

Meski terdengar begitu menggiurkan dalam hal keuntungan, menjalankan bisnis budidaya ternak sapi potong ternyata tidak semudah yang kita kira lho. Setiap pelaku usaha harus memiliki kesabaran dan ketelitian yang sangat tinggi, karena bisnis satu ini berhubungan dengan makhluk hidup.

Tetapi tentu seluruh pengorbanan dan kerja keras yang telah kamu lakukan dalam menjalankan bisnis budidaya ternak sapi potong akan segera ter bayarkan karena keuntungan dari bisnis ini tidaklah main-main, bahkan bisa mencapai hingga puluhan juta.
Peluang Usaha Sapi Potong & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Sapi Potong & Analisa Usahanya
Analisa Usaha Budidaya Sapi Potong
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Sapi Potong. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.

Modal Awal

Harga
Sewa lahan
Rp 850.000
Pembuatan kandang
Rp 2.000.000
Bibit atau bakalan sapi
Rp 70.000.000
Rumput
Rp 500.000
Padi halus
Rp 700.000
Garam dapur
Rp 80.000
Tepung tulang
Rp 200.000
Gaji karyawan (3 orang)
Rp 2.100.000
Total
Rp 76.430.000

Pendapatan
Misalkan Anda menargetkan dengan harga Rp 1.500.000 per ekor, dan Anda mampu menggemukan sapi 8 ekor sapi per hari, maka pendapatan Anda yaitu :
8 ekor x Rp 1.500.000 = Rp 12.000.000
Rp 12.000.000 x 8 kali (satu ekor sapi agar gemuk membutuhkan waktu 90 hari)
= Rp 96.000.000

Keuntungan
Total Pendapatan – Biaya Pengeluaran = Laba
Rp 96.000.000 – Rp 76.430.000 = Rp 19.570.000

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Sapi Potong di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Sapi Potong ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha Sapi Potong & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi supplierjualdaging.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari supplierjualdaging.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia daging
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar