Peluang Usaha Ayam Potong & Analisa Usahanya

Peluang Usaha Ayam Potong & Analisa Usahanya
Peluang Usaha Ayam Potong & Analisa Usahanya


Peluang Usaha Ayam Potong & Analisa Usahanya
Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di supplierjualdaging.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Ikan dan Seafood yang Anda sukai. Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Harga Ayam Fillet di Pasar Tradisional sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Peluang Usaha Ayam Potong. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.


Tentang Ayam Potong
Ayam potong adalah jenis ras unggulan hasil persilangan dari bangsa-bangsa ayam yang memiliki daya produktivitas tinggi, terutama dalam memproduksi daging ayam. Ayam potong yang merupakan hasil perkawinan silang dan sistem berkelanjutan sehingga mutu genetikanya bisa dikatakan baik.

Mutu genetik yang baik akan muncul secara maksimal apabila ayam tersebut diberi faktor lingkungan yang mendukung, misalnya pakan yang berkualitas tinggi, sistem perkandangan yang baik, serta perawatan kesehatan dan pencegahan penyakit. Ayam potong merupakan ternak yang paling ekonomis bila dibandingkan dengan ternak lain, kelebihan yang dimiliki adalah kecepatan pertambahan/produksi daging dalam waktu yang relatif cepat dan singkat atau sekitar 4 - 5 minggu produksi daging sudah dapat dipasarkan atau dikonsumsi.

Keunggulan ayam potong antara lain pertumbuhannya yang sangat cepat dengan bobot badan yang tinggi dalam waktu yang relatif pendek, konversi pakan kecil, siap dipotong pada usia muda serta menghasilkan kualitas daging berserat lunak. Perkembangan yang pesat dari ayam ras pedaging ini juga merupakan upaya penanganan untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat terhadap daging ayam. Perkembangan tersebut didukung oleh semakin kuatnya industri hilir seperti perusahaan pembibitan (Breeding Farm) yang memproduksi berbagai jenis strain.

Usaha Ayam Potong
Tak dapat dipungkiri jika ayam menjadi salah satu hewan yang paling populer dijadikan santapan bagi masyarakat Indonesia. Saat bersantai mencari makan di restoran atau warung pinggir jalan, ayam selalu menjadi suguhan yang banyak dicari dan mudah ditemui di mana pun Anda berada.

Mengetahui hal tersebut, menggeluti bisnis ayam potong adalah salah satu ladang rezeki yang tentunya dapat menjanjikan untung dan tak lekang oleh waktu. Terbukti makin banyaknya pengusaha kuliner baru yang masih mengambil konsep makanan dengan bahan dasar ayam bermunculan.

Saat ini, Ternak ayam potong merupakan salah satu jenis bisnis dalam peternakan yang sangat menjanjikan. Banyak orang tertarik dengan bisnis yang ini tidak lain karena keuntungan yang ditawarkan cukup besar. Hal ini dikarenakan permintaan pasar akan daging ayam potong tidak pernah sepi.

Selain itu, proses penernakannya pun tidak sulit dan alat-alat yang dibutuhkan untuk beternak dapat ditemukan dimana saja. Berikut akan dipaparkan informasi mengenai kelebihan, cara beternak, perawatan ternak, dan hal-hal yang harus diperhatikan terkait ternak ayam potong.

Analisa Usaha Budidaya Ayam Potong
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Ayam Potong. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.
Modal Awal
Pembuatan kandang Rp12.000.000
Gasolek (4 buah) Rp2.400.000
Tabung gas (4 buah) Rp1.200.000
Tempat pakan (72 buah) Rp2.160.000
Bohlam (18 buah) Rp450.000
Pipa paralon (20 batang)  Rp1.200.000
Sekop Rp50.000
Tempat minum (48 buah)  Rp3.120.000
Kabel (100 m) Rp200.000
Total Rp22.780.000

Biaya Operasional Bulanan
Anak ayam 3.000 ekor Rp3.000.000
Pakan 10 karung Rp1.000.000
Obat-obatan dan vaksin Rp700.000
Gaji karyawan 2 orang Rp1.500.000
Listrik, air, telepon Rp300.000
Isi tabung gas Rp300.000
Total Rp6.800.000

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Ayam Potong di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Ayam Potong ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha Ayam Potong & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi supplierjualdaging.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari supplierjualdaging.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia daging
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0895-6011-94700)

Salam hangat,

0 Komentar